HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Peringatan Kebangkitan Nasional 2016

 

Kebangkitan Nasional adalah Masa di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Masa ini merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli

SMA Negeri 63 Jakarta memperingati hari kebangkitan nasional dengan melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan nasional. Peringatan hari kebangkitan nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Pada tahun 2016 ini bertepatan dengan harkitnas yang ke 108. Sebuah usia yang tak lagi muda serta perjalanan panjang bangsa Indonesia untuk terus menjadi sebuah negera yang benar – benar merdeka baik secara moral dan spiritual.

Semangat hari kebangkitan nasional hendaknya membuat kita sebagai generasi penerus bangsa, untuk terus mengembangkan dan memajukan bangsa ini dalam bidang apapun termasuk kemajuan IPTEK.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top